Bakeuda Kota Pangkalpinang Bentuk Tim Penyelesaian Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas

banner 120x600

 

Pangkalpinang, deltababel.com – Pemerintah Kota Pangkalpinang akan membentuk tim penyelesaian tunggakan pajak kendaraan dinas terpadu.

banner 325x300

Sebagai langkah awal, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang sebagai leading sektor pembentukan tim tersebut melakukan apel seluruh kendaraan dinas di lingkup Bakeuda.

Apel tersebut dilaksanakan pada hari ini, Kamis (04/01/2024) dan dihadiri oleh Pj Walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan.

Kepala Bakeuda Kota Pangkalpinang M. Yasin mengatakan bahwa apel seluruh kendaraan dinas di Bakeuda ini untuk menginventarisasi data fisik dan juga cek fisik kendaraan dinas.

“Hari ini kita sengaja melakukan apel seluruh kendaraan dinas di lingkungan Bakeuda kota Pangkalpinang, selama ini hanya dilakukan laporan secara tertulis tetapi secara fisik saya belum pernah melakukan hal itu. Alhamdulillah hari ini sudah terinventarisasi data fisik dan juga cek fisik kendaraan,” ungkap Yasin.

Dijelaskan Yasin, melalui apel ini ketahuan juga unit kendaraan yang mengalami rusak berat dan ada beberapa unit juga yang belum membayar pajaknya.

“Tahun ini kami berjanji untuk melunasi pajak yang belum dibayar dari Bakeuda kota Pangkalpinang secara akumulatif dan kita pastikan kendaraan dinas Bakeuda kota Pangkalpinang untuk pajaknya tahun ini aman,” sebut Yasin

Adapun kegiatan ini disampaikan Yasin sebagai langkah awal dalam penataan aset baik di Bakeuda maupun di lingkup Pemkot Pangkalpinang

“Kami akan membentuk tim untuk penyelesaian tunggakan pajak yang akan dikeluarkan SK oleh PJ walikota sehingga tim ini bisa bergerak pada bulan Januari ini dan tim ini terdiri dari beberapa OPD terkait serta dari Kejaksaan dan KPKNL,” kata Yasin.

Selain melakukan pendataan kendaraan dinas dikatakan Yasin tim yang dibentuk ini juga akan akan memberikan masukan langkah-langkah strategis dalam rangka untuk penyelesaian tunggakan sekaligus penghapusan aset, penjualan aset dan lelang aset.

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *