Dikomandoi Laoda Pemuda Dusun Jebu Laut Laksanakan Gotong Royong

banner 120x600

 

Bangka Barat — Dikomandoi Laoda, puluhan pemuda Dusun Jebu Laut Desa Kelabat Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat laksanakan gotong royong bersihkan parit saluran air di bibir jalan raya Jebu Laut, Jum’at 19/04/2024.

banner 325x300 banner 325x300

Budaya gotong royong yang merupakan ciri khas masyarakat Indonesia khususnya dusun jebu laut, kini kembali di garakkan oleh ketua pemuda terpilih yaitu La’oda.

Pada kesempatan ini, la’oda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi dari para pemuda setempat berkat kekompakanya dalam berpartisipasi melaksanakan kerja bakti tersebut sehingga giat itu dapat terlaksana sesuai target.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi buat pemuda Dusun Jebu laut atas partisipasi dan dukungannya dalam pelaksanaan gotong royong ini”, Ucap Laoda.

Pemuda 30 tuhun ini juga menyampaikan bahwa, selaku ketua Pemuda yang baru baru ini terpilih, harus mempunyai komitmen serta kemapuan dalam menggerakkan sumber daya yang ada dalam giat positif, misalnya seperti pelaksanaan gotong royong atau kerja bakti yang dilaksanakan hari ini.

“Dengan sumberdaya yang ada, kita hidupkan kembali budaya gotong royong dan giat seperti ini kita wacanakan menjadi rutinitas disetiap Jum’at pagi hingga menjelang waktu sholat jum’at”, kata Laoda.

Selama diberi amanat sebagai ketua Pemuda, Laoda bertekad mengagendakan gotong royong sebagai rutinitas di hari jum’at pagi, agenda yang di khususkan bagi pemuda pemudi dusun jebu laut ini juga didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat setempat.

Terpantau awak media, puluhan orang masyarakat dusun jebu laut secara bersama sama melaksanakan pembersihan disaluran air atau parit di bibir jalan raya, beberapa diantaranya ada juga yang memotong rumput liar di pinggir saluran air, dan ada juga yang mengeruk sampah dan membersihkan sisa sisa material yang menjadi penyumbat aliran air yang jika terjadi hujan lebat.

Berkat kesolidtan pemuda setempat dan dukungan masyarakat, kegiatan gotong royong yang mengunakan alat seadanya tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai agenda. (RV)

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *