DMI : Masjid Kubah Timah Akan Jadi Peradaban Baru di Pangkalpinang

banner 120x600

 

Pangkalpinang, deltababel.com – Masjid Agung Kubah Timah progres pembangunan fisiknya saat ini sudah mencapai 40 persen.

banner 325x300

Masjid ini akan berdiri mega berdampingan dengan gereja PGIB di depan Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang

Selain sebagai simbol kerukunan antar umat beragama, masjid ini juga sebagai ikon Pangkalpinang dan Bangka Belitung sebagai daerah penghasil timah.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang M. Agus Salim menyebutkan proses pembangunannya terus berlanjut dan berjalan dengan lancar

“Kondisi sekarang untuk fisiknya, pembangunannya sudah 40 persen lebih dan saat ini prosesnya masih berjalan, Insya Allah ini akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ucap Agus, Rabu (15/03/2023)

Progres pembangunan fisik yang telah mencapai 40 persen terus didukung dan didoakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang hingga selesai nantinya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang Ustadz Johan, S.Ag, M.Pd mengatakan masjid kubah timah ini merupakan peradaban baru di ibu kota Provinsi Bangka Belitung sehingga pembangunannya harus didukung dan didoakan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah pembangunan Masjid Agung Kubah Timah telah mencapai progress 40 persen, sebagai Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kota Pangkalpinang kami terus mendukung dan sekaligus mendoakan semoga pembangunan Masjid yang merupakan simbol peradaban baru di ibu Kota Provinsi Bangka Belitung dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala,” ujar Ustadz Johan.

Meski pembangunannya baru 40 persen, Ustadz Johan mengaku telah melihat keagungan dan kekokohan Masjid Agung Kubah Timah sehingga menambah keindahan kota beribu senyuman.

“Bersama dalam kebersamaan kita ikhtiarkan semoga ini cepat selesai pembangunannya dengan hasil yang maksimal,” pungkasnya (*)

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *