Driver Ojol se Pangkalpinang Hijaukan Rumdin Walikota

banner 120x600

Pangkalpinang, deltababel.com – Pemandangan berbeda terjadi di rumah dinas Walikota Pangkalpinang, bunyi klakson sepeda motor terdengar nyaring bersahut-sahutan dimulai dari Jl Jendral Sudirman  sekitar Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang

Suara klakson motor yang tak biasa  tersebut ternyata berasal dari puluhan Ojek Online (Ojol) yang mencoba masuk ke rumah dinas yang dihuni Molen dan keluarga.

banner 325x300 banner 325x300

Tentu saja ini menghebohkan warga yang beraktivitas di wilayah tersebut. Petugas piket yang bersiaga di pintu masuk Rumdin gelagapan  dengan kedatangan tamu dadakan itu.

Beberapa orang anggota Pol PP sigap hendak menghalangi. Namun karena kalah jumlah mereka tak mampu lagi membendung laju motor driver Ojol.  Akhirnya mereka melenggang  masuk dengan terus membunyikan klakson sambil diarahkan anggota Pol PP tadi agar memarkir kendaraan mereka dengan tertib di ujung komplek rumah dinas.

Pemandangan tersebut terjadi Sabtu pagi (04/03/2023) di saat banyak pejabat berada di komplek ini. Kebetulan Molen  sedang menerima  tamu di dalam ruangan utama. Kabag Prokopim Setda Kota Pangkalpinang, Muhammad Rezeki SSTP MSi tampak sibuk mondar-mandir mengondisikan suasana. Soalnya  puluhan  driver ojol tersebut mendesak ingin  menemui walikota langsung saat itu juga.

Setelah diberi penjelasan oleh Kabag Prokopim akhirnya para driver Ojol dari perwakilan 20 komunitas Ojol naungan URC-PGK (Unit Reaksi Cepat Driver online Pangkalpinang) mau mengerti dan menunggu hingga Molen selesai menerima tamunya di dalam.

Sekitar 15 menit menunggu, begitu tamu Molen selesai menghadap puluhan driver Ojol tanpa dikomando langsung mengerubungi walikota yang keluar rumah dinasnya.

Tak disangka, para pengais rezeki dengan jasa Ojol tersebut ternyata ingin menyampaikan ucapan hari kelahiran Walikota kebanggaan mereka, yang jatuh persis hari ini, Sabtu 4 Maret 2023. Kemudian mereka bergantian menyalami Molen sembari mengucapkan selamat ulang tahun ke-47 kepada Walikota Molen.

“Selamat ulang tahun pak wali semoga panjang umur dan sehat selalu,” kata mereka bergantian. Lalu perwakilan Ojol memberikan kue ulang tahun untuk Molen

“Terimakasih, ada ceweknya juga ya yang  jadi Ojol,” ujar Molen.

Molen mengaku hatinya sempat berdegup kencang dan cemas saat mendengar suara nyaring klakson dari dalam. Karena ada tamu yang sedang menghadap maka dirinya  minta Kabag Prokopim Muhammad Rezeki untuk menemui dan menemani mereka dulu.

“Tadi hati saya deg-degan, ada apa ini? Ternyata teman-temanku dari Ojol memberi surprise hari kelahiran saya. Sudah 47 tahun ya saya sekarang. Sekali lagi terima kasih,” kata Molen diiringi tawa driver Ojol.
Sekretaris Umum URC-PGK, Gustaf Harry, mengatakan, mereka memang ingin memberikan kejutan  kepada walikota. Sebab, bagi mereka Molen adalah sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat tak terkecuali masyarakat bawah seperti komunitas Ojol.

“Kami bangga punya walikota seperti pak Molen. Sebagai masyarakat biasa kami merasakan betul pak Molen  dekat dan mau membaur dengan siapa pun dan golongan apapun seperti dengan kami dari gabungan komunitas Ojol se Pangkalpinang. Makanya dihari ulang tahunnya ke-47 ini kami berdoa semoga pak wali diberi  kesehatan dan panjang umur  untuk memimpin Pangkalpinang. Harapan kami pak  Molen  jadi walikota dua periode,” katanya.

Sebelum puluhan driver Ojol menyerbu dan menghijaukan Rumdin Walikota, puluhan pejabat dan pegawai Setda Kota Pangkalpinang juga telah memberikan ucapan yang sama. Kedatangan mereka dipimpin langsung  Sekda Mie Go ST MSi. Tampak pula sejumlah kepala dinas, camat dan lura se kota ini datang membawa  kue ulang tahun. (*)

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *