Kemenpora RI Tunjuk Kota Pangkalpinang Laksanakan Sport Development Index di Kelurahan Bukit Sari

banner 120x600

Pangkalpinang, deltababel.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang menggelar survei Pengukuran Indeks Pembangunan Olahraga (Sport Development Index), Selasa (26/09/23) di Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang.

Sport Development Index ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk mengetahui tingkat kebugaran masyarakat.

banner 325x300

Dikatakan oleh Kabid Olahraga Dispora Mashur Samsuri bahwa Kota Pangkalpinang ditunjuk dari Kemenpora untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Kita ditunjuk dari Kementerian mengambil sampling di Kelurahan Bukit Sari dengan 30 orang peserta, adapun usia peserta adalah 10 – 60 tahun,” ucap Mashur Samsuri.

Disampaikan pria yang akrab disapa Dimas, sebelum dilaksanakan pengambilan sampling ini, pihaknya terlebih dahulu mengirimkan tim ke Kementerian untuk mengikuti pelatihan tata cara pengambilan sampling.

“Selain untuk mengetahui tingkat kebugaran masyarakat, tujuan kegiatan ini adalah untuk kesehatan juga, sejauh mana kesehatan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia sehat,” ungkap Dimas

Kemenpora RI menunjuk 20 Provinsi untuk melaksanakan kegiatan ini dan di Provinsi Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang ditunjuk bersama Kabupaten Belitung melaksanakan survey SDI tahun ini.

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *