M. Aldys terpilih memimpin periode pertama IKA Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung

banner 120x600

 

Musyawarah Besar IKA Prodi Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung Dengan Tema “Tumbuh Bersama, Membangun Bersama ” terselenggara di estehtic Greendland pada Sabtu, 06 April 2024 ,pukul 16:30 WIB

banner 325x300 banner 325x300

Mubes dibuka oleh Ketua Prodi Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (Bahjatul Murtasidin). Turut hadir Ketua pengurus pusat IKA Universitas Bangka Belitung periode 2019-2024 (Andi Yusti)

Ketua Prodi Ilmu Politik Bahjatul Murtasidin dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa kegiatan Mubes merupakan komitmen alumni Prodi Ilmu Politik berkomitmen untuk selalu mendorong, mendukung dan membangun demi kebaikan almamater, terutama berkaitan dengan Tracer study yang mampu mendukung akreditasi Prodi Ilmu Politik menuju kategori Baik sekali.

“Saya berharap kepada seluruh alumni untuk rajin mendukung dan menjadi motivator serta role model, karena salah satu point tinggi dalam proses reakreditasi adalah sebaran alumni pada pos pos krusial baik di pemerintahan maupun sektor lainnya,” ucap Bahjatul Murtasidin.

Andi Yusti selaku ketua pengurus pusat IKA Universitas Bangka Belitung yang turut memberikan sambutan menyampaikan, menyambut baik dan mendukung segala kegiatan dalam pelaksanaan Mubes prodi Ilmu Politik. Ia mengungkapkan, bahwa Prodi Ilmu Politik yang sejak 2016 memiliki mahasiswa angkatan pertama sudah mampu menjadi salah satu jurusan yang menghasilkan mahasiswa yang memiliki pengaruh besar baik dalam pengambilan keputusan internal kampus maupun eksternal kampus. “Ilmu Politik walaupun kecil namun selalu memberi pengaruh besar” ungkap Andi Yusti.

Agenda Mubes IKA Ilmu Politik 1 diantaranya pemilihan Ketua IKA , ramah tamah dan buka puasa bersama.

Dalam musyawarah yang dilangsungkan terpilih secara langsung Muhammad Aldys Bukhori yang merupakan alumni yang semasa kuliah nya juga turut aktif dalam organisasi internal maupun eksternal kampus.

Dalam sambutannya selepas acara Muhammad Aldys Bukhori menyampaikan harapan nya untuk mewadahi dan menjadi penghubung antara jurusan dengan alumni dan mencoba membantu mensukseskan program program studi Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung.
” Saya tentu tidak bisa berdiri sendiri dan sangat membutuhkan bantuan rekan-rekan alumni lainnya agar IKA Ilmu Politik ini bisa berguna dan menjalankan roda organisasi nya sesuai kebutuhan dan kondisi yang relevan” ungkap Ketua IKA Ilmu Politik terpilih Muhammad Aldys Bukhori.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penandatanganan berita acara yang disaksikan langsung oleh Ketua IKA Universitas Bangka Belitung serta komitmen pembentukan kepengurusan dalam 3 hari setelah musyawarah besar 1 IKA Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung.

Pewarta : Iqbal Tri Wahyudi

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *