Maknai Hari Pramuka, Ini Pesan Ketua Kwarcab Pramuka Pangkalpinang Monica Haprinda

banner 120x600

 

Pangkalpinang, deltababel.com – Tanggal 14 Agustus merupakan momen penting bagi para anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

banner 325x300

Gerakan Pramuka Indonesia berdiri pada tanggal 14 Agustus 1961 sehingga setiap tanggal 14 Agustus ditetapkan sebagai Hari Pramuka.

Dalam rangka peringatan Hari Pramuka, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang Monica Haprinda mengingatkan akan pentingnya pembinaan generasi muda yang memiliki semangat mandiri, keberanian, dan perhatian terhadap lingkungan dan sesama.

Dikatakan Monica, semua nilai-nilai ini tercermin dalam semangat pramuka yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan bangsa Indonesia

“Dihari pramuka ini semoga pramuka Pangkalpinang membawa citra positif baik dari anggota anggotanya dan juga bagi masyarakat, semoga pramuka bisa memberikan dampak positif dan manfaat bagi lingkungan sesuai dengan dasa darma pramuka, dwi darma, kode kehormatan Pramuka dan nilai nilai dalam pramuka itu bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari tidak hanya saat menggunakan seragam saja tetapi juga diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” ucap Monica Haprinda Senin (14/08/2023)

Dalam kesempatan ini, Monica bersyukur Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang semakin hari semakin baik dan berkembang. Saat ini sudah ada tugu Pramuka di Kota Pangkalpinang, kantor sekretariat yang sudah di renovasi hingga memiliki bumi perkemahan yang tidak lama lagi akan diresmikan.

“Alhamdulillah sampai di titik ini berkat bantuan anggota Kwarcab Pangkalpinang, bantuan dari Kwarda juga. Jadi siapapun ketua kwarcab nanti, ini bisa menjadi legacy untuk ke depan,” ujar Monica.

Bumi perkemahan hutan kota Pangkalpinang yang terletak di Kelurahan Tua Tunu indah rencananya akan diresmikan pada tanggal 29 September 2023 bertepatan dengan Kemah Tahunan Pramuka.

 

 

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *