Molen Bagikan 40 Ekor Sapi Kepada 4 Kelompok Tani

banner 120x600

 

Pangkalpinang, deltababel.com – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membagikan 40 ekor sapi kepada 4 kelompok tani Setia Karya, Senin (13/11/2023) di Kelurahan Air Mawar Kecamatan Bukit Intan.

banner 325x300

Molen berharap agar setiap kelompok tani yang mendapat bantuan sapi ini mampu memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Dengan adanya bantuan ini, saya minta kepada bapak-bapak sekalian untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Kita sama-sama merasakan sapi-sapi ini, terutama cara agar sapi ini bisa menghidupi kita,” ujar Molen sapaan akrabnya, Senin (13/11/23) siang.

Adapun 40 ekor sapi yang dibagikan ini terdiri dari 36 ekor sapi betina dan 4 ekor sapi jantan. Tiap kelompok tani menerima 1 ekor sapi jantan dan 9 ekor sapi betina.

Dikatakan Molen, ternak sapi jika dilakukan dan dilaksanakan dengan baik maka dapat meningkatkan perekonomian.

“Jika dipikir pikir skala besar, ternak sapi ini sangat menguntungkan. Terutama bagi kalian ini PNS, jangan hanya mengandalkan gaji saja, bisa ternak sapi, ternak kambing atau apapun itu. Karena itu menjanjikan, saya juga ternak sapi kok,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang Samri, menjelaskan nama-nama dari kelompok tani yang siap menerima bantuan sapi tersebut.

“Jadi kelompok-kelompok tani yang hadir sudah siap ketuanya, untuk menerima secara simbolis dan pak Walikota yang akan menyerahkan. 4 kelompok itu ada kelompok Mandiri, kelompok Serba Ada, kelompok Setia Karya dan kelompok Maju Makmur,” jelas Samri.

“Alhamdulillah, kelompok-kelompok tani ini berasal dari Kelurahan Air Itam, Kelurahan Sinar Bulan, kemudian duanya dari Kelurahan Air Mawar,” ucapnya.

Samri berharap, dengan diterimanya sapi ini, kedepannya bisa bertekad akan menjadikan swasembada daging untuk Kota Pangkalpinang.

“Semoga dengan diterimanya sapi ini ke depan kita bisa bertekad akan menjadikan swasembada daging untuk Kota Pangkalpinang pak,” tutup Samri.

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *