Monica Haprinda Serahkan Bantuan Permakan dan Sandang Kepada Penyandang Disabilitas, Lansia dan Gepeng

banner 120x600

Pangkalpinang, deltababel.com – Ratusan penyandang disabilitas terlantar, lansia terlantar, anak terlantar, gelandangan dan pengemis menerima bantuan permakan dan sandang.

Bantuan tersebut dari Dinas Sosial Kota Pangkalpinang dan diserahkan oleh Ketua TP PKK Monica Haprinda, Jum’at (14/04/2023)

banner 325x300

“Alhamdulillah hari ini pembagian permakanan dan sandang dari Dinas Sosial untuk penerima manfaat kota pangkalpinang, ini diberikan kepada warga yang memang layak menerimanya,” ucap Monica

Dikatakan Monica, gelandangan dan pengemis yang kerap dijumpai dibeberapa titik lampu merah kota Pangkalpinang kebanyakan berasal dari luar Pangkalpinang dan Dinas Sosial terus bekerja meminimalisir hal itu.

Dalam kesempatan ini, Monica meminta kepada masyarakat agar tidak memberikan bantuan kepada gelandangan dan pengemis di jalanan karena sudah ada aturannya yaitu  Perda Kota Pangkalpinang No 7 Tahun 2015 tentang penanganan gelandangan, pengemis dan anak jalanan.

“Lebih baik memberikan bantuan langsung kerumah rumah warga yang memang layak dan membutuhkan atau bisa meminta data melalui Dinas Sosial, RT  RW,  PSM atau TKSK,” ujar Monica

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Khotaman Barka menyampaikan seratus orang penerima bantuan ini berasal dari 42 kelurahan di kota Pangkalpinang.

Disebutkan Barka, pihaknya selalu memantau dan terus menertibkan anak jalanan dan pengemis yang sering berada di perempatan lampu merah kota Pangkalpinang

“Kita juga terus menyampaikan berulang ulang agar warga tidak memberi kepada siapapun yang sifatnya di jalanan. Lebih baik salurkan bantuan melalui wadah yang telah tersedia baik melalui Dinsos maupun panti asuhan,” pungkas Barka.

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *