Pembangunan Tahap Pertama Gedung Serba Guna HKBP Babel Rampung, Telan Biaya 1,8 Miliar

banner 120x600

PANGKALPINANG — Pembangunan tahap pertama Gedung Serba Guna HKBP yang dibangun di kawasan Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, akhirnya rampung.

Serah terima pekerjaan tahap pertama tersebut dihadiri elemen utusan gereja HKPB seluruh Kota Pangkalpinang sekaligus doa bersama.

banner 325x300 banner 325x300

Gedung Serba Guna HKBP berkapasitas 800 orang tersebut diklaim Ketua panitia pelaksana pembangunan, Tagor Tampubolon sebagai gedung HKBP terbesar di Bangka Belitung.

Dijelaskannya, gedung serba guna tersebut nantinya akan menjadi pusat kegiatan HKBP baik itu adat atau non adat, sosial, event, bahkan acara duka dan suka pun akan dikonsentrasikan di gedung tersebut.

“Semua kegiatan kita pusatkan di satu tempat, jadi tidak ada lagi kegiatan ditempat masing-masing,” ujar Tagor

Ia menerangkan, pembangunan tahap pertama Gedung Serba Guna HKBP selesai sesuai jadwal, dimulai Agustus 2023 selesai 31 Maret 2024 kemarin.

“Puji tuhan, pembangunan tahap pertama berjalan baik, bangunan sesuai spesifikasi, dan yang paling penting zero accident,” ucap Tagor

Ia mengatakan pembangunan Gedung Serba Guna HKBP dikerjalan dalam 3 tahap dengan jangka waktu 3 tahun.

“Kita harapkan semua sesuai rencana dan selesai dengan baik,” harap Tagor.

Usai doa bersama, Pendeta (Pdt) A.S.L. Tobing mengatakan adapun kegunaan dari gedung serba guna ini adalah untuk kegiatan sosial umat, termasuk acara duka.

Terangnya, banyak rumah orang batak atau tempat duka orang batak yang tidak memadai sehingga diharapkan nanti bisa menggunakan Gedung Serba Guna HKBP.

“Di Batak itu ada budaya yang melibatkan banyak orang saat ada acara duka sehingga kita harapkan nanti bisa di fasilitasi di Gedung serba guna HKBP,” tutur Pdt. A.S.L. Tobing

Pembangunan Gedung Serba Guna HKBP sendiri sudah dimulai sejak empat bulan lalu dan diharapkan selesai tahun 2026.

“Kita harapkan pembangunan selesai sesuai jadwal. Tanggal 11-12 Mei nanti juga kita akan menggelar pesta pembangunan HKBP sebagai persiapan kelanjutan pembangunan tahap 2,” pungkasnya.

Diketahui pembangunan Gedung Serba Guna HKBP dilaksanakan oleh kontraktor PT Vanesa Citra Nusantara dengan direktur Lammaniur Purba.

Anggaran pembangunan tahap pertama Gedung Serba Guna HKBP memakan biaya anggaran 1.850.000.000,- dengan kontrak 8 bulan dari tanggal 1 Agustus 2023 sampai 31 Maret 2024.

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *