Pemkot Pangkalpinang Salurkan 300 Paket Bantuan Pangan di Kecamatan Girimaya

banner 120x600

Pangkalpinang, deltababel.com -Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyalurkan 300 paket bantuan pangan (Minyak Sayur dan Gula Pasir) kepada penerima manfaat di Kecamatan Girimaya, Selasa (31/10/2023).

Penyaluran bantuan secara simbolis dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Kusbandoro didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian.

banner 325x300

“Di Kecamatan Girimaya lebih kurang 300 paket, semua kecamatan kita kasih dan semuanya terbagi sesuai dengan data yang kita terima dari Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, ” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Samri.

Samri menyebut bahwa penyaluran bantuan pangan ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka mengatasi dampak kenaikan harga pangan yang semakin melonjak tinggi.

Ia menjelaskan lonjakan harga tersebut tentu akan berakibat terjadinya inflasi. Sehingga atas dasar itulah pihaknya berinisiatif untuk memberikan bantuan untuk menjaga ketahanan pangan.

“Untuk menjaga ketahanan pangan kami berinisiatif selain bantuan beras yang totalnya 210 ton dalam bulan September tersalurkan 76 ton, bulan Oktober 76 ton dan bulan November sama juga 76 ton selain itu kita juga memberikan bantuan gula dan minyak sayur, ” jelasnya.

“Ada tujuh kecamatan totalnya 2400 paket artinya 2400 penerimaan isinya minyak sayur dan gula semuanya 1 kilogram 1 kilogram, ” lanjutnya.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang dari segi ekonomi serta menjaga stabilitas harga pangan.

“Artinya kita bantu guna menekan harga di pasaran termasuk salah satu kita juga mengadakan operasi pasar yang mana bekerja dengan Disperindagkop, di situ juga kita mengadakan gerakan pangan murah jadi dalam rangka pertama menjaga ketahanan pangan kemudian menekan laju inflasi mencegah stunting itu yang kita harapkan, ” paparnya.

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *