Pj Gubernur Bersama Walikota Molen Datangi TPA Parit Enam Atasi Problem Sampah

banner 120x600

 

Pangkalpinang, deltababel.com – Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Ketua TP PKK Maya Krista Sidabutar dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengunjungi TPA Parit Enam l, Rabu (23/08/2023)

banner 325x300

Kunjungan ini dalam rangka program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung)

Suganda mengatakan problem di Pangkalpinang ini salah satunya masalah sampah, sebagai bentuk keseriusan menangani masalah sampah Ia akan langsung menindaklanjuti permasalahan ini dan akan segera memindahkan TPA Parit Enam ke TPA Regional.

Dikatakan Suganda, TPA regional akan dibangun di luar Kota Pangkalpinang dan rencananya dibangun di Kabupaten Bangka.

“Kita langsung eksekusi, tahun ini FS, tahun depan DED kita langsung lanjut appraisal kemudian penentuan lokasi tapi ini memakan waktu tetapi dalam waktu dekat ada alat yang bisa langsung membakar sampah ditempat dan akan kita tempatkan di pasar pasar,” ungkap Suganda

Suganda meminta Walikota Pangkalpinang mengajukan proposal dana bantuan ke Pemprov Babel untuk membeli alat membakar sampah.

“Dana bantuan kami serahkan ke kota nanti kota membeli alat-alat itu, dalam waktu dekat itu akan mengurangi sampah sampah yang dari pasar tidak lagi dibawa ke TPA,” sebut Suganda

Sementara itu, Walikota Maulan Aklil mengapresiasi Pj Gubernur yang telah mengunjungi TPA Parit Enam untuk menindaklanjuti permasalahan di Kota Pangkalpinang.

“Hari ini kita melihat keteladanan Pak Pj, beliau langsung turun. Saya mewakili masyarakat Pangkalpinang mengucapkan terima kasih telah hadir, berbagai permasalahan beliau akan liat, mewakili masyarakat kami sangat mengapresiasi atas keteladanan beliau,” pungkas Molen.

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *