Progres Pembangunan Masjid Kubah Timah Sudah 40 Persen, MUI: Ini Jadi Ikon Baru Pangkalpinang

banner 120x600

 

Pangkalpinang, deltababel.com – Masjid agung kubah timah tidak lama lagi akan berdiri megah di kota Pangkalpinang, selain tepat berada di depan Alun Alun Taman Merdeka, Masjid ini juga posisinya berdampingan dengan gereja PGIB yang menandakan kerukunan antar umat beragama.

banner 325x300

Kehadiran masjid agung kubah timah ini sendiri sudah puluhan tahun didambakan masyarakat dan di masa kepemimpinan Walikota Maulan Aklil (Molen) realisasi pembangunan masjid ini baru bisa terwujud.

Ketua MUI Kota Pangkalpinang Ustadz Samsuni mengatakan masjid ini akan menjadi Icon baru di Pangkalpinang dan juga Bangka Belitung pada umumnya

“Sejarah 450 tahun lebih timah di Bangka Belitung tapi belum ada ikon timahnya dan Masjid Agung Kubah Timah jawabannya,” ucap Samsuni, Selasa (14/03/23)

Ustadz Samsuni menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder sehingga pembangunan masjid ini bisa terealisasi

“Terima kasih Pak Walikota, Pak Dewan Kota, Ormas Islam, masyarakat Pangkalpinang dan Bangka Belitung semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang M. Agus Salim menyampaikan bahwa progres pembangunan fisik masjid tersebut hingga saat ini sudah mencapai 40 persen.

“Kondisi sekarang untuk fisiknya, pembangunannya sudah mencapai 45 persen dan saat ini prosesnya masih berjalan, Insya Allah ini akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” pungkas Agus. (DN26)

 

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *