Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Gerakan Pungut Sampah di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang

banner 120x600

Pangkalpinang, deltababel.com – Ribuan warga memeriahkan jalan sehat gerakan pungut sampah yang digelar di Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Minggu (15/10/2023)

Peserta jalan sehat ini dilepas oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) tepat didepan rumah dinas Walikota pada pukul 06.30 Wib.

banner 325x300 banner 325x300

Melalui acara ini, Molen berharap kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sekitar semakin meningkat lagi.

“Semoga Kota Pangkalpinang bersih, kita canangkan Pangkalpinang bersih,” ucap Molen saat melepas peserta jalan sehat.

Sementara itu, Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go mengapresiasi acara yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang. Dikatakan Mie Go bahwa ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Kita apresiasi Dinas Lingkungan Hidup karena berkat mereka Pangkalpinang jadi bersih namun ini bukan hanya tanggung jawab Dinas tapi ini tanggung jawab kita semua yaitu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan ini adalah salah satu cara membantu pemerintah dalam menangani sampah,” sebut Mie Go.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bartholomeus Suharto menyebutkan bahwa acara ini merupakan rangkaian acara peringatan hari jadi kota Pangkalpinang ke 266

“Jalan sehat gerakan pungut sampah ini juga memberikan edukasi, selain dapat sehatnya, dapat bersihnya dan juga dapat hadiahnya,” ujar Suharto.

Adapun acara jalan sehat ini menyediakan 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, 2 unit sepeda PGK, kulkas, mesin cuci, TV dan juga hadiah hadiah menarik lainnya

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *