Walikota Hingga Kapolsek Apresiasi Aksi Sinta dan Yuli Bersihkan Sampah Liar di Kampak

banner 120x600

 

Pangkalpinang, deltababel.com – Aksi Kepedulian terhadap lingkungan Dua orang Ibu Ibu warga Perumahan Bumi Kampak Permai RT 10 Kampak Kelurahan Tua Tunu patut dijadikan contoh.

banner 325x300 banner 325x300

Muak dengan tingkah laku warga sekitar yang membuang sampah sembarangan, Sinta dan Yuli membersihkan tumpukan sampah liar yang berada di Jl. Mawar Kampak RT 09 Kelurahan Tua Tunu.

Tumpukan sampah liar di Jl. Mawar Kampak RT 09 Tua Tunu Indah

Banyaknya tumpukan sampah yang dibuang warga sekitar menimbulkan aroma tidak sedap tiap kali melintas di jalan tersebut.

Usai dibersihkan Sinta dan Yuli, sampah yang didominasi sampah rumah tangga sudah diangkut oleh satgas smile Kelurahan.

Mengetahui aksi warganya, Walikota Maulan Aklil (Molen) mengapresiasi apa yang dilakukan Sinta dan Yuli.

“Alhamdulillah kami sangat apresiasi kepada Bu Sinta dan Bu Yuli. Seandainya kesadaran masyarakat sudah seperti ini semua, Indonesia akan luar biasa.
Patut menjadi contoh,” ucapnya, Sabtu (10/06) siang.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Gerunggang Iptu Suhendar. Mewakili institusi Polri Suhendar mengucapkan terima kasih kepada Sinta dan Yuli yang telah peduli dengan lingkungan tanpa pamrih

Suhendar mengimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan, dikatakannya Pemkot Pangkalpinang telah menyediakan satgas smile yang mengangkut sampah dari rumah warga.

“Kepada masyarakat sekitar atau yang lain dapat kiranya membuang sampah tidak sembarangan karena pihak Pemkot sudah ada tim satgas smile ke rumah rumah atau lingkungan perumahan agar kota Pangkalpinang menjadi bersih dan indah,” pungkasnya

 

banner 325x300 banner 325x300 banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *